Latest Updates

Usai Ikat Janji Perkawinan, Lelaki Ini Koma

copas dari Family Guide, Usai Ikat Janji Perkawinan, Lelaki Ini Koma

Joseph, (45) dan Edma, (44), demikian nama sepasang suami istri yang baru menikah ini. Sayang, kebahagiaan mereka terenggut karena sakit keras yang diderita sang suami. Jauh-jauh hari sudah Joseph dan Edma merencanakan pernikahan mereka. Hari ulang tahun Edma, yakni 13 Oktober, disepakati sebagai tanggal perkawinan. Namun, semua berubah menjadi mimpi buruk saat Joseph didiagnosa mengidap penyakit kanker pankreas stadium lanjut pada bulan Maret silam. Takut membuat sang calon istri khawatir, Joseph, yang adalah seorang anggota satuan polisi cadangan Singapura itu merahasiakan penyakitnya. Namun, hanya sebulan kemudian, Edma si calon istri pun akhirnya tahu.

"Sampai dia meninggal dunia, saya masih belum dapat mempercayainya. Ia sangat fit dan sehat. Kami menghadapinya bersama," kenang Edma. Pada bulan September, kondisi kesehatan Joseph menurun drastis sehingga membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Edma, yang kala itu masih tinggal di Filipina, bergegas terbang ke Singapura dan mendampingi sang calon suami di rumah sakit. "Di rumah sakit, ia mengatakan pada saya, "aku sangat bahagia bisa melihatmu". Kami lalu menangis. Saya harus benar-benar siap secara mental," kenang Edma.

Karena keadaannya terus memburuk, Joseph meminta dokter untuk mengupayakannya tetap hidup sampai pada hari pernikahannya. Karena diduga tak lagi punya cukup waktu, keluarga buru-buru menggelar pernikahannya dengan Edma. Sekitar 30 orang memadati ruang isolasi untuk menghadiri pernikahan Joseph dan Edma yang digelar pada 14 Oktober. Mereka bertukar cincin di tengah suasana haru di Rumah Sakit Umum Singapura. Pernikahan pun berlangsung sederhana. Edma mengenakan gaun yang mereka beli bersama, sementara Joseph memakai seragam dinasnya. Hanya beberapa jam setelah menandatangani surat-surat nikahnya, Joseph jatuh koma. Semenjak itu, ia tak pernah bangun lagi. Delapan hari kemudian, Joseph meninggal dunia. "Ia sangat lemah, namun ia tetap berusaha tersenyum, membuka matanya dan meletakkan cap jarinya di surat-surat pernikahan. Setidaknya ia bahagia di saat-saat akhirnya," kata Edma. Kata-kata terakhirnya kepada Edma adalah: "Selamat ulang tahun, aku mencintaimu".

Sumber : suara.com

Baca juga:
Perempuan Yang Dicintai Suamiku
Sepasang Kakek Nenek Mengambil Foto Yang Sama Setiap Musim Berganti
Pernikahan Wanita Tanpa Tangan
Aku Terpaksa Menikahinya

0 Response to "Usai Ikat Janji Perkawinan, Lelaki Ini Koma"

Posting Komentar

Total Pageviews