Latest Updates

Pesan Haru Wanita Yang Dihukum Gantung

copas dari Family Guide

Reyhaneh Jabbari, seorang wanita Iran yang dihukum gantung karena membunuh pria yang memperkosanya, meninggalkan surat perpisahan untuk ibunya, Sholeh Parava. Dalam surat itu, Jabbari meminta agar semua organ tubuhnya disumbangkan untuk orang-orang yang membutuhkan.

"Saya tidak ingin membusuk di dalam tanah. Saya tidak ingin mata dan hati saya berubah menjadi debu. Saya mohon, setelah dihukum gantung, berikan jantung, ginjal, mata, tulang, dan apa pun yang dapat ditransplantasikan kepada orang yang membutuhkan sebagai hadiah," tulis Jabbari dalam suratnya yang diterjemahkan oleh Dewan Nasional Perlawanan Iran, seperti dilaporkan The Telegraph, Senin, 27 Oktober 2014. Sebelum dieksekusi, Jabbari dipenjara selama tujuh tahun. Jabbari dituduh membunuh Morteza Abdolali Sarbandi, pria yang memperkosanya, dengan sebuah pisau lipat. Namun, wanita 26 tahun itu yakin Sarbandi dibunuh oleh orang lain setelah memperkosa dirinya.


Keputusan menjatuhkan hukuman mati kepada Jabbari diberikan hakim pada akhir September lalu. Sabtu lalu, Jabbari akhirnya dihukum gantung dan menurut laporan akan dimakamkan di makam penjara Evin Prison atau Shahr-e Ray. "Ibuku, Sholeh tersayang. Jangan menangis. Situasi ini sungguh tidak adil untuk saya, tapi pengadilan Allah adalah yang paling adil. Mari kita lihat apa yang Allah inginkan. Aku ingin memelukmu sampai akhir hidup. Aku sangat mencintaimu," tulis Jabbari dalam suratnya bertanggal 1 April 2014.

Keputusan hakim sebenarnya telah diportes oleh Amnesty International. Sebuah petisi internasional telah mengumpulkan 200 ribu tanda tangan yang mengecam rencana putusan pengadilan Iran saat itu. Namun, efek petisi ini hanya sementara karena hanya mampu menunda eksekusi Jabbari yang harusnya dilakukan pada April lalu.


Sumber : tempo.co



Baca juga:
Siti, Penjuall Bakso Berusia 7 Tahun
Papa, Kembalikan Tangan Ita....
Malala Jadi Orang Paling Berpengaruh di Asia
Kekecewaan dan Penderitaan Dapat Mengubah Orang Biasa Menjadi Luar Biasa

0 Response to "Pesan Haru Wanita Yang Dihukum Gantung"

Posting Komentar

Total Pageviews